5 Upaya Cantik Berdasarkan Kacamata Islam

  • Whatsapp

Bersyukurlah kalian yang sudah diberi kesempurnaan walaupun didunia ini tidak ada seseorang yang sempurna.karena diluar sana Banyak sekali seseorang yang kurang sempurna dalam suatu bidang. Sedangkan Wanita itu edentik dengan kecantikan dan kecantikan itu bersifat relative dan tergantung seseorang menilai sebuah makna kecantikan itu sendiri. seorang wanita cantik dalam islam adalah wanita yang bisa menjaga dirinya. Sehingga wanita tersebut bisa menjaga penampilanya baik luar dan dalam. Ada banyak cara untuk terlihat lebih cantik. Inilah 7 upaya cantik berdasarkan kacamata islam :

• Rajin berwudhu’
Dalam penelitian yang dilakukan Prof Leopold Werner dari Austria, wudhu dapat menyehatkan kulit di mana pusat saraf pada dahi, tangan, dan kaki sangat sensitif terhadap air segar sehingga dapat membuat wanita cantik alami. Dengan berwudhu, kalian bisa memiliki tampilan yang menarik bersih, terawat. Kemudian yang terpenting ialah cantik lahir dan batin.

Bacaan Lainnya

• murah senyum
Wajah yang dihiasi dengan senyum akan tampak selalu lebih sejuk dan tidak terlihat menakutkan. Tersenyum dapat membuat seseorang lebih awet muda dan menghindari penuaan dini. Senyum memiliki banyak kebaikan yang bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah.

• Perawatan tanpa merubah bentuk
Perawatan yang baik itu adalah perawatan tanpa merubah bentuk seperti mencukur alis, menyambung rambut dan sebagainya. Sebaliknya, kalian bisa memperindah diri dengan menggunakan bahan alami dan dilakukan tanpa mengubah bentuk tubuh, seperti memanfaatkan madu, minyak zaitun, dan berbagai macam buah serta sayuran.

• Istiqomah sholat tahajud
Tidak hanya sholat wajib, sholat sunnah malam seperti shalat tahajud juga dapat membuat kalian cantik luar dan dalam. Hal tersebut tercantum dalam hadist di bawah ini :
“Barang siapa yang banyak menunaikan shalat malam, maka wajahnya akan terlihat tampan atau cantik di siang harinya.” (HR Ibnu Majah).

• Menutup aurat
Banyak manfaat yang bisa kamu peroleh dengan menutupi aurat seperti rambut tidak akan terpapar panas matahari yang mengandung sinar ultraviolet secara langsung yang dapat menyebabkan risiko kanker kulit. Selain itu juga menghindari kulit dari kering dan pecah-pecah.

Itulah 5 upaya cantik dalam kacamata islam, semoga bisa diamalkan agar menjadikan kalian cantik bukan hanya dari luar saja.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *