Batalkan Bukber Karena Corona, Mahasiswa IAIN Kudus Berikan Dana Ke Panti Asuhan

  • Whatsapp
Buletin Islam | Buka Bersama merupakan sebuah tradisi yang lazim dilakukan umat muslim, khususnya di Indonesia saat bulan puasa tiba. Tidak sedikit masyarakat yang mengadakan Bukber, baik antara teman kerja, teman sekolah, kerabat dekat, keluarga dan lain sebagainya.
Mahasiswa IAIN Kudus Berikan Dana Ke Panti Asuhan
Namun, adanya pandemi covid-19 yang kini menimpa Indonesia, bahkan dunia, membuat acara Bukber yang sedianya diadakan sebagai acara rutinan tahunan tersebut, akhirnya banyak yang dibatalkan.
Termasuk. Bukber yang sudah direncanakan jauh-jauh sebelumnya oleh Mahasiswa tadris IPA Fakultas Tarbiyah IAIN Kudus, akhirnya terpaksa dibatalkan, dan mereka memilih dana yang dikumpulkan akan di donasikan ke panti asuhan.
Rencananya, dana tersebut akan disalurkan ke salah satu Panti Asuhan yang beralalamtkan di Desa Termulus, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus pada Jum’at, 15 Mei 2020. Namun sebelum dana tersebut disalurkan, pihaknya kini membuka donasi untuk penambahan, yang dibuka hingga tanggal 14 Mei mendatang.
Wisnu Bayu Murti, selaku koordinator acara Bukber mengungkapkan, bahwa mereka menerima donasi tidak hanya berupa uang,namun juga pakaian, mulai sarung, baju, jilbab yang tentunya masih layak pakai.
Disisi lain, dia juga telah mempersiapkan media laporan donasi yang diterima, pihaknya akan senantiasa membuka laporan hasil pengumpulan donasi tepatnya pada pukul 12 siang melalui akun Instagram@hmpsipa_iainkudus dan @tipa_sumbangsih.sosial.
Rencananya, hasil donasi yang terkumpul akan dibelikan sembako dan sebagian akan diberikan dalam bentuk uang tunai. 
Kegiatan donasi untuk Panti Asuhan ini juga dipantau langsung oleh Ketua Tadris IPA, yaitu Muhammad Imaduddin,juga dilatar belakangi oleh motivasi untuk mengabdi dan memberikan contoh serta semnagat untuk adik-adik kelasnya.
Wisnu juga berharap gerakan donasi ini tidak hanya diikuti oleh civitas akademika ataupun kalangan mahasiswa saja, namun juga berharap masyarakat secara umum untuk ikut andil dalam membantu saudara yang membutuhkan.
Bagi yang berminat iktu menyumbang dan berdonasi, pihaknya memberikan informasi nomor rekenning  Bank BRI 5921010116730531 a.n. dan selanjutnya melakukan konfirmasi pada nomor WA 0896-0250-4332 atau 0858-7999-6927.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *