Berita Duka, Abuya KH. Uci Thurtus, Ulama Tanggerang Meninggal Dunia

  • Whatsapp

buletinislam.com | Tanggerang, Pemimpin Pondok Pesantren dan Majelis Taklim Al-Istiqlaliyyah di Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Banten, Abuya Uci Thurtusi, meninggal dunia karena sakit, Selasa (6/4/2021) pagi.

Teman Abuya Uci, Turidi Susanto, mengatakan, dia saat ini sedang menunggu proses pemakaman ulama tersebut. Wakil Ketua DPRD Kota Tangerang itu menyatakan, pemakaman Abuya Uci dilakukan sekitar pukul 14.00 WIB ini di pondok pesantren miliknya di Pasar Kemis.

Bacaan Lainnya

“Iya ini saya di tempat pemakaman, nunggu (almahum) dimakamkan,” kata Turidi melalui sambungan telepon, Selasa siang.

“Makaminnya di sini, di sini, di pesantrennya (Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyyah,” ujar dia.

Dikutip dari Kompas.tv, melaporkan, bahwa Gubernur Banten Wahidin Halim turut berbelasungkawa atas meninggalnya Abuya Uci.

Diapun menucapkan belasungkawa melalui media sosial resminya.

“Innalillahi wa Inna ilahi rojiun. Turut berdukacita atas wafatnya Guru Besar Almarhum Abuya Uci Turtusi (Pimpinan Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyah). Semoga Allah SWT menerima seluruh amal kebaikannya, mengampuni segala dosanya, dan ditempatkan di surganya Allah SWT. Amiin,” tulis Wahidin di akun Facebook, Selasa.

Wali Kota Tangerang Aried R Wismansyah juga mengucapkan dukacita atas meninggalnya ulama tersebut melalui akun Instagram.

“Innalillahi wa Inna ilahi raji’un. Telah berpulang ke Rahmatullah, guru kita tercinta Abuya KH Uci Thurtusi, Pimpinan Pondok Pesantren Al Istiqlaliyah. Mari kita doakan semoga Allah SWT menempatkannya di tempat paling indah bersama orang-orang beriman dan kebaikan serta ilmu yang beliau sampaikan menjadi amal yang terus mengalir untui beliau. Aamiin,” tulis Arief melalui akun Instagram, Selasa.

Semoga segala amal ibadah Abuya KH Uci Thurtusi diterima Allah swt. Amin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *