Download Kitab Ilmu Shorof Di Pondok Pesantren

  • Whatsapp
Download Referensi Buku dan Kitab Kuning

Buletin Islam | Pondok pesantren bukan hanya lembaga pendidikan tertua di Indonesia, sebab sjak dulu menjadi tempat pembinaan para santri, bahkan juga pendidikan masyarakat.

Di pesantren, santri (para murid) tidak hanya dibina dan dibentuk kepribadiannya saja, tapi juga dikembangkan pengetahuan sosial dan tentu peningkatan intelektual mereka.

Sosial dan kultur pondok pesantren yang sangat menyatu dengan kondisi masyarakat Indonesia, menjadikan posisi lembaga pendidikan yang satu ini sangat dekat dan mengakar di masyarakat.

Oleh sebab itu, pesantren-pesantren memiliki pola pembelajaran yang cukup beragam dengan sederet mata pelajaran yang diajarkan oleh para ustadz dan kiai.

Berbicara tentang mata pelajaran, ada beberapa ilmu pengetahuan yang diajarkan yang secara umum memiliki kemiripan antara satu pesantren dengan pesantren lainnya, dan yang berbeda hanya metode pembelajarannya saja.

Ada sekian Kitab Kuning Yang Sering Dipelajari Di Pesantren, mulai dari kitab Tafsir, Hadits, Fikih, Gramatika meliputi Nahwu Sharaf, Manthiq Balaghah dan lain sebagainya.

Misalnya, ilmu Gramatika Arab, khususnya Ilmu Nahwu, ada sekian mata pelajaran yang diajarakan kepada santri sejak dini.

Begitu pula dengan Ilmu Sharraf, ada beberapa kitab sharraf yang tidak asing bagi kalangan pesantren.

Sebab kitab-kitab tersebut diajarakan dihampir tiap pesantren,sejak jenjang paling rendah. dan berikut ini kami berikan informasi nya untuk anda.

Kitab-kitab Shorof di Pondok Pesantren

Dikutip dari Galeri Kitab Kuning Beberapa pelajaran dan kitab sharaf di bawah ini dapat anda unduh secara gratis, dalam bentuk PDF

Demikian Informasi tentang Kitab Sharaf yang biasa Dipelajari di Pondok Pesantren, semoga bermanfaat.

Sumber : https://www.galerikitabkuning.com/2020/12/download-kitab-sharaf-di-pesantren.html

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *