Inilah Dia Doa Yang Dianjurkan Dibaca Ketika Ditimpa Musibah

  • Whatsapp

Walaupun musibah adalah peristiwa yang menyedihkan lagi mengacaukan,musibah adalah hal yang harus kita sabari.

Semua musibah yang terjadi merupakan kehendak Allah SWT. Ada musibah yang diberikan sebagai bentuk cobaan, agar keimanan umat muslim meningkat.

Bacaan Lainnya

Dan perlulah diketahui juga bahwa seberapapun akan adanya musibah, ia tak akan kepada orang yang salah. Ia akan selalu datang pada orang yang tepat. Ia akan datang kepada orang yang kekuatan dari orang tersebut tidaklah lebih kecil dari musibah itu sendiri. Seperti apa yang telah allah firmankan dalam al-qur’an yang artinya

"Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya…" (Q.S Al Baqarah:286)

Berikut adalah doa yag dianjurkan untuk dibaca ketika seorang muslim tertimpa musibah

Doa 1

Artinya : Ya Allah aku berlindung kepada-Mu dari kejatuhan (longsor), dan aku berlindung pada-Mu dari tergelincir, dan aku berlindung pada-Mu dari tenggelam (banjir), terbakar dan pikun. Dan aku berlindung pada-Mu apabila syetan menjerumuskan padaku ketika akan mati, dan aku berlindung pada-Mu apabila mati dalam keadaan mundur dari agama-Mu (murtad), dan aku berlindung padaMu apabila mati karma di sengat. (HR Abu Daud)

Doa 2

Artinya : Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kehadirat-Mu kebaikan atas apa yang terjadi, dan kebaikan apa yang didalamnya, dan kebaikan atas apa yang Engkau kirimkan dengan kejadian ini. Dan aku memohon perlindungan kepada-Mu dari keburukan atas apa yang terjadi, dan keburukan atas apa yang terjadi didalamnya, dan aku juga memohon perlindungan kepada-Mu atas apa-apa yang Engkau kirimkan.

Doa 3

Artinya : Sesungguhnya kami adalah milik Allah, dan sungguh hanya kepada-Nya kami akan kembali. Ya Allah, karuniakanlah padaku pahala dalam musibah yang menimpaku dan berilah aku ganti yang lebih baik daripadanya.

Demikianlah apa yang dapat kmai samapiakan. Semoga doa tadi dapat bermanfaat bagi kita semua dan semoga kita juga diajuhkan dari segala macam musibah. Amiin.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *