Inilah Dia Keterangan Singkat Shalat Sunah Muthlaq Lengkap Dengan Bacaan-Bacaannya

  • Whatsapp

Sebagai agama yang kompleks, agama islam tentu telah mengatur dan mempersiapkan segala hal yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari.

Termasuk dalam hal sholat, apabila anda telah melakukan semua sholat yang telah ditetapkan namun masih ingin melakukan sholat, maka islam telah menetapkan sholat sunah mutlaq sebagai jawabannya.

Bacaan Lainnya

Perlu diketahui bahwa sholat sunah muthlaq adalah sholat sunah yang tak terikat dengan waktu. Boleh dilakukan pada kapan saja. Namu juga masih mempertimbangkan segi fiqh yang ada.

Untuk pengerjaannya sendiri, sholat sunah muthlaq juga sama dengan sholat-sholat pada umumnya. dan berikut adalah bacaannya

Alloohumma sholli ‘alaa sayyidinaa Muhammadiw wa’alaa aali sayyidinaa Muhammadin fii kulli lamhatiw wanafasim bi’adadi kulli ma’luumillak. (21x / 41x)

Artinya: Ya Allah, limpahkan shalawat bagi Nabi Muhammad dan bagi keluarganya didalam setiap kerdipan mata dan nafas dengan bimbingan semua yang dalam pengetahuan-Mu.

Alloohumma sholli ‘alaa sayyidinaa Muhammadin habiibil mahbuubi syaafil ‘ilali wamufarrijil kuruub (7x)

Artinya: Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami Nabi Muhammad yang cinta dan dicintai Allah, yang menghilangkan segala penyakit dan kesusahan.

Lalu diakhiri dengan membaca surah Al Faatihah.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *