Kemuliaan ibu Dalam Islam

  • Whatsapp

Hai kalian, yang ada di seluruh penjuru dunia. Semoga selalu dalam lindungan-Nya. Taukah kalian apa yang ada dibawah telapak kaki ibu. Sehingga kita harus selalu berbakti kepada beliau. Dalam islam Banyak sekali hadist yang menyebutkan kemuliaan ibu Salah satunya hadist riwayat abu Hurairah radiyallahu’anhu : “seseorang datang kepada rasululloh SAW dan berkata, “ wahai rasululloha siapakan yang harus aku hormati pertama kali? Nabi menjawab “ibumu” dan seseorang itu mengulangi pertanyaanya tersebut sebanyak tiga kali dan nabi menjawab nya pula dengan jawaban “ibumu” sebanyak tiga kali .sehingga orang tersebut bertanya dipertanyaan yang keempat dan kemudian nabi menjawab “ ayahmu”.

Kemuliaan ibu dalam islam telah disebutkan dalam hadist tersebut menurut imam Al-Qurtubi mengungkapkan bahwa kita sebagai anak harus mencintai ,menyayangi ibu sebanyak tiga kali lipat daripada bapak.sebab keutamaan mengandung,melahirkan,menyusui hanya dimiliki oleh ibu dan tak bisa digantikan oleh peran ayah.

beberapa hadist lainya telah mengingatkan kita untuk selalu berbakti kepada ibu . dan jika diibaratkan ,surga berada ditelapak kaki ibu. Nah, jadi bukan apa yang ada dibawah ditelapak kaki ibu ya. Melainkan kebaktian kita, yang mana ketika seorang ibu meridhoi segala sesuatu yang kita lakukan ,kita akan mendapatkan surga-Nya. Perlu diketahui bahwa salah satu do’a yang mustajabah itu adalah do’a seorang ibu. Dan sesungguhnya ibu adalah alasan mengapa kita bisa berada didunia ini sehingga sudah sepatutnya kita menghormati ibu kita selagi beliau masih berada didunia ini. Semoga Allah memberikan umur yang panjang dan barokah kepada ibu kita di peringatan “hari ibu” tahun ini . Aminn.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *