Medsos Bijak Dalam Pesantren

  • Whatsapp

Medsos bijak dalam pesantren memang harus diterapkan didalam pesantren. Pesantren sendiri adalah tempat untuk memperoleh ilmu baru khususnya ilmu agama. Dengan seiring era yang berubah santri juga harus dapat menampung ilmu baru dari era teknologi ini. Yang mana telah dijelaskan dalam tulisan yang sebelumnya. Bahwa pesantren kini tidak hanya berbasis salafy saja tapi banyak juga pondok pesantren yang berbasis modern. Sebagai santri juga harus pandai dan bijak dalam memilah informasi.

Di zaman yang sudah berkembang ini pastinya medsos telah berbaur dengan situs positif maupun situs negatif. Karena memang dari seluruh penjuru dunia seseorang dapat mengakses medsos dengan mudah. Sehingga berita dari luar negara pun bisa sampai pada kalangan santri yang hanya ada pada lingkup pesantren.

Bacaan Lainnya

Medsos bijak kini telah diterapkan dibeberapa pesantren, kekhawatiran para pengasuh terhadap santrinya karena mereka jauh dari pengawasan orang tua. Sehingga biasanya didalam pesantren telah diterapkan beberapa peraturan untuk mengurangi , membatasi penggunan medsos dan juga dampak dari medsos tersebut. Dipesantren juga terdapat banyak orang-orang besar sehingga mereka dapat menciptakan aplikasi-aplikasi yang sangat menguntungkan pesantren. Seperti halnya simatren yang mana aplikasi ini diciptakan oleh pengasuh pondok pesantren raudalatul ulum satu. Kegunaan aplikasi in dapat memudahkan pesantren untuk mengelola data dengan berbasis teknologi.

Dengan adanya medsos bijak dalam pesantren ini semoga santrinya menjadi generasi yang baik untuk menjadi penerus bangsa,negara dan juga agama.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *