Contoh Teks Khutbah Idul Adha Tema Kurban dan Sosial Saat Pandemi Covid-19

  • Whatsapp
Contoh Teks Khutbah

Buletin Islam | Masyarat dunia saat ini sedang berjibaku melawan virus corona, termasuk Umat Islam di Indonesia.

Serangan covid-19 yang dimulai sejak akhir 2019 lalu itu, telah banyak mempengaruhi banyak sektor kehidupan umat manusia.

Bacaan Lainnya

Bukan hanya kesehatan, yang menjadi ancaman nyata dari virus yang diduga dari Wuhan itu, Ekonomi, Pendidikan bahkan sosial juga tidak lepas dari pengaruhnya.

Teks Khutbah Idul Adha Tema; Kurban dan Kondisi Sosial Di Tengah Pandemi Corona

Pemerintah sendiri, sudah berikhtar dengan mengeluarkan ragam kebijakan untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Kini, kehidupan manusia harus berubah, dan harus memathui protokol kesehatan yang berlaku, mulai dari rutin mencuci tangan, pakai masker, hingga menjaga jarak

Sementara itu, kita sebentar lagi akan menghadapi Hari raya Idul Adha, sebuah hari yang dirayakan Umat Islam setiap tanggal 10 Dzul Hijjah.

Oleh karenanya kita juga dituntut untuk ikhlash dan bersama-sama menghadapi kondisi pandemi yang belum usai tersebut.

Tema Khutbah Idul Adha, berkaitan tentang Hari raya Kurban dan kondisi sosial di tengah-tengah Pandemi virus Corona, tentu sangat layak untuk disampaikan kepada masyarakat.

Dalam contoh khutbah Idul Adha ini, tidak hanya teks arab pada khutbah pertama, melainkan juga terdapat tulisan arab pada khutbah kedua, serta dilengkapi dengan dalil-dalil baik al-Quran maupun hadits.

Apakah anda tertarik memakai naskah khutbah Idul Adha tersebut? Berikut ini Teksnya. Dan untuk Link Download kami cantumkan di akhir tulisan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *