Khutbah Jum’at Tema Hemat BBM

Berita Khutbah Jumat Singkat
Berita Khutbah Jumat Singkat


Buletin Islam | Berikut ini kami sajikan informasi tentang Khutbah Jum’at Tema Hemat BBM yang bisa anda gunakan saat khutbah Jum’at besok.

Dalam teks khutbah Jum’at ini, kami sengaja memilihkan yang singkat dan padat, agar para khatib bisa lebih fokus dalam memberikan khutbahnya. 

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Contoh Materi Khutbah Jumat Singkat Tema Tantangan Zaman bagi Generasi Muda-Hari ini 6 Agutsus 2022

Baca Juga : Naskah Khutbah Jumat Singkat 26 Agustus Tema Pentingnya Menjaga Waktu

Sebab banyak para khotib yang membaca khutbah jum’at terlalu panjang, sehingga membuat para jamaah bosan dan ngantuk. 

Sejatinya, dalam tata cara khutbah jum’at memang tidak dianjurkan panjang, namun lebih baik singkat namun padat materinya.

Oke langsung saja, berikut ini Khutbah Jum’at Tema Hemat BBM

Khutbah I

 الحَمْدُ للهِ الْمَلِكِ الدَّيَّانِ، وَالصَّلَاةُ وَالسَّلَامُ عَلَى مُحَمَّدٍ سَيِّدِ وَلَدِ عَدْنَانَ، وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَتَابِعِيْهِ عَلَى مَرِّ الزَّمَانِ وَأَشْهَدُ أَنْ لَّا إِلهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ الْمُنَـزَّهُ عَنِ الْجِسْمِيَّةِ وَالْجِهَةِ وَالزَّمَانِ وَالْمَكَانِ، وَأَشْهَدُ أَنَّ سَيِّدَنَا مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُوْلُهُ الَّذِيْ كَانَ خُلُقُهُ الْقُرْآنَ    أَمَّا بَعْدُ، عِبَادَ الرَّحْمٰنِ، فَإنِّي أُوْصِيْكُمْ وَنَفْسِي بِتَقْوَى اللهِ المَنَّانِ، اَلْقَائِلِ فِي كِتَابِهِ الْقُرْآنِ: وَٱلَّذِينَ إِذَآ أَنفَقُوا۟ لَمْ يُسْرِفُوا۟ وَلَمْ يَقْتُرُوا۟ وَكَانَ بَيْنَ ذَٰلِكَ قَوَامًا 

Ma’asyiral muslimin rahimakumullah 

Pada hari yang mulia ini, khatib menyeru kepada jamaah sekalian untuk senantiasa menjaga dan meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah dengan semaksimal mungkin, takwa dalam artian menjauhi segala larangan yang ditetapkan Allah subhanahu wa ta’ala dan menjalankan perintah-Nya. Karena dengan ketakwaan, setiap persoalan hidup yang kita alami akan ada jalan keluarnya dan akan ada pula rezeki yang datang kepada kita tanpa disangka-sangka. 

Jamaah salat Jumat yang dirahmati Allah subhanahu wa ta’ala 

Manusia merupakan makhluk yang diciptakan oleh Allah dengan banyak keistimewaan dan kemampuan, supaya dapat mengemban tugasnya sebagai khalifah di muka bumi ini. Salah satu keistimewaan manusia adalah mampu mengolah alam menjadi apa yang mereka inginkan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.