Head To Head, Starting Eleven Dan Link Siaran Langsung Final Euro 2020 Italia vs Inggris

  • Whatsapp
Italia vs Inggris Final EURO 2020

Buletin Islam | Setelah sekian lama, perjalanan Euro 2020 telah mencapai puncaknya. Italia dan Inggris yang akan bertarung nanti, dalam perjalananya, sama-sama menunjukkan performa impresif selama Euro 2020. Baik dalam hal bertahan maupun menyerang, capaian kedua tim di Euro 2020 tidak terlampau berjarak.

Italia membukukan 12 gol dari 6 pertandingan, sementara Inggris membobol gawang lawan 10 kali dengan jumlah laga yang sama.

Bacaan Lainnya

Dalam hal bertahan, kedua tim juga sama-sama kuat. Gawang Italia baru jebol 3 kali, sedangkan Inggris sekali saja kebobolan.

Bicara mengenai aspek pertahanan, menarik melihat performa kiper Italia, Gianluigi Donnarumma. Selama ini, ia sudah menorehkan rekor apik sebagai penjaga gawang Gli Azzurri.

Sebelum final Euro 2020, Donnarumma sudah mencatatkan 32 caps bersama Timnas Italia di ajang resmi. Kiper 22 tahun itu belum pernah kebobolan lebih dari 1 satu gol saat memperkuat Gli Azzurri.

Bahkan, pemilik nomor punggung 21 di Timnas Italia tersebut memegang rekor clean sheet dalam 19 pertandingan. Artinya, ia hanya pernah kebobolan di 13 laga selama dipercaya berdiri di bawah mistar gawang Italia.

Di Euro 2020, Donnarumma juga selalu menjadi pilihan utama Roberto Mancini. Dia masuk dalam starting eleven Italia di seluruh pertandingan sebelum final.

Hanya ketika laga Italia kontra Wales di fase grup ia ditarik keluar lapangan untuk digantikan oleh Salvatore Sirigu. Itu pun terjadi pada menit ke-89, saat Italia sudah memimpin.

Selama Euro 2020, Donnarumma sebenarnya sempat memegang rekor clean sheet di Grup A. Laga meladeni Turki, Swiss, dan Wales dia lalui tanpa memungut bola dari dalam gawang.

Namun, ketika memasuki sistem gugur, rekor clean sheet Donnarumma tidak berlanjut. Di babak 16 besar hingga semifinal, gawangnya kebobolan 3 kali. Tepatnya, sekali di setiap laga, yakni saat Italia menghadapi Austria (2-1), Belgia (2-1), dan Spanyol (1-1). Mengutip laman resmi UEFA, ini kali kedua Donnarumma selalu kebobolan dalam 3 laga beruntun.

Selain itu, ia pun memiliki catatan negatif ketika tampil di Stadion Wembley, venue duel final Euro 2020. Dari 3 kali penampilan di stadion yang terletak di kota London tersebut, pria kelahiran Castellammare di Stabia itu belum pernah berhasil clean sheet.

Dua laga di antaranya saat Italia meladeni Austria dan Spanyol di fase gugur Euro 2020. Gol Sasa Kalajdzic dan Álvaro Morata memutus rekor clean sheet Donnarumma. Sementara 1 laga lain adalah uji coba Italia melawan Inggris, pada Maret 2018. Saat itu, ia gagal mengadang bola hasil sontekan Jamie Vardy.

Meskipun demikian, Donnarumma tetap diyakini dapat menjadi salah satu kunci kemenangan Italia saat meladeni Inggris di final Euro 2020.

Sudah lebih dari 5 dekade Italia tidak pernah menjadi juara Eropa. Trofi kedua Piala Eropa tentu menjadi incaran Ciro Immobile dan kawan-kawan.

Pelatih Gli Azzurri, Roberto Mancini pun menyebut pasukannya kini sudah siap berjuang maksimal kendati akan tampil di depan publik Inggris.

“Kami harus membuat mereka (Inggris) tertekan. Inggris tim hebat. Mereka bagus secara fisik dan teknis. Namun, kami akan berjuang hingga akhir,” kata Pelatih Italia itu.

Perkiraan Starting Eleven

Italia (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Giovanni Di Lorenzo, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, Emerson Palmieri; Jorginho, Nicolò Barella, Marco Verratti; Federico Chiesa, Lorenzo Insigne, Ciro Immobile.

Inggris (4-2-3-1): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw; Kalvin Phillips, Declan Rice; Mason Mount, Raheem Sterling, Bukayo Saka; Harry Kane.

Skor Head to Head Italia vs Inggris

Inggris vs Italia 0 – 0
Inggris vs Italia 1 – 1
Italia vs Inggris 1 – 1
Inggris vs Italia 2 – 1
Inggris vs Italia 1 – 2

5 Pertandingan Terakhir Italia

Italia vs Austria 2-1
Italia vs Spanyol 1 – 1 (4-2 pen)
Belgia vs Italia 1-2
Italia vs Wales 1-0
Italia vs Swiss 3-0

5 Pertandingan Terakhir Inggris

Inggris vs Skotlandia 0-0
Inggris vs Jerman 2-0
Inggris vs Denmark 2-1
Ukraina vs Inggris 0-4
Ceko vs Inggris 0-1

Link Siaran Langsung Italia vs Inggris di Mola TV

Duel Italia vs Inggris dalam jadwal final Euro 2020 dapat disaksikan melalui siaran langsung RCTI dan live streaming Mola TV pada Senin (12/7/2021) pukul 02.00 WIB dini hari.

Jadwal stasiun televisi yang menayangkan Euro 2020 secara resmi dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pemegang hak siar Piala Eropa di Indonesia. Sementara seluruh laga Euro 2020 bisa ditonton secara langsung melalui Link Siaran Langsung Italia vs Inggris -Final Euro 2020

Penggemar sepak bola mesti berlangganan terlebih dahulu jika hendak menonton laga tersebut di Mola TV. Paket Euro 2020 Unlimited bisa menjadi pilihan seharga Rp25.000 yang akan aktif hingga 20 Juli 2021. Ada pula Paket Premium Entertainment dengan harga Rp65 ribu per bulan dan Rp500 ribu untuk berlangganan selama satu tahun.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *