Ini Alasan Marselino Ferdinan Tak Dipanggil Pelatih Timnas Indonesia Untuk Pertandingan Lawan Burundi pada FIFA Matchday

TIMNAS : Marselino Ferdinan tidak dipanggil pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong untuk pertandingan melawan Burundi pada FIFA Matchday Maret 2023. Apa penyebabnya?

Direktur Teknik (Dirtek) PSSI, Indra Sjafri mengatakan, Marselino Ferdinan memang sengaja tidak dipanggil. Sebab, pemain yang kini merumput di Belgia bersama KMSK Deinze itu dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 2023.

Bacaan Lainnya

“Iya kami pertimbangkan itu, supaya nanti fokusnya ke Piala Dunia U-20 2023,” ujar Indra Sjafri usai memimpin latihan Timnas Indonesia U-22 di Lapangan ABC, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (16/3).

Piala Dunia U-20 2023 akan digelar di Indonesia pada 20 Mei-11 Juni 2023. Untuk persiapan menghadapi turnamen tersebut, Timnas Indonesia U-20 bakal menjalani pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan pada April 2023.

Laga Vs Burundi Digelar 2 Kali

Duel Timnas Indonesia versus Burundi akan digelar dua kali di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Laga pertama berlangsung pada 25 Maret 2023, sementara partai keduanya tiga hari berselang.

Total, Shin Tae-yong memanggil 28 personel untuk laga ini. Empat di antaranya adalah pemain naturalisasi yaitu Elkan Baggott, Jordi Amat, Shayne Pattynama, dan Marc Klok.

Shin Tae-yong juga memanggil tiga pemain non naturalisasi yang berkiprah di luar negeri. Ketiganya yaitu Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, dan Saddil Ramdani.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *