Jadwal MotoGP Thailand 2022 30 Sep-1 Okt 2022

Berita MotoGP 2022 Terbaru

MOTO GP : Jadwal MotoGP Thailand 2022 kembali bergulir pada akhir pekan, dimulai tanggal 30 September hingga 2 Oktober 2022. Siaran langsung race utama bisa disaksikan melalui Trans 7. Sementara rangkaian balapan tersebut bisa ditonton via live streaming Vision+.

Hasil GP Jepang pekan kemarin memastikan Jack Miller (Ducati Lenovo Team) sebagai pembalap pertama yang mencapai garis finis. Miller kemudian disusul oleh Brad Binder (Red Bull KTM) dan Jorge Martin (Prima Pramac Racing). Tempat ke-4 menjadi milik Marc Marquez (Repsol Honda) yang mengawali balapan di pos terdepan.

Bacaan Lainnya

Tak ada perubahan signifikan dalam klasemen usai perlombaan di Sirkuit Motegi. Salah satunya karena kegagalan dua penantang gelar musim ini yang menyelesaikan GP Jepang di luar 5 besar: Fabio Quartararo (Yamaha Monster Energy) dan Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team). Poin Quartararo hanya bertambah sedikit menjadi 219 usai finis di urutan ke-8.

Adapun Pecco masih berstatus runner-up, kendati pulang tanpa membawa poin karena terjatuh. Perlombaan di GP Thailand bakal kembali menggeber persaingan gelar juara dunia tahun 2022.

Francesco Bagnaia Butuh Bangkit

GP Jepang 2022 berakhir mengecewakan bagi Francesco Bagnaia. Meski mampu mendekati akhir balapan, rider yang akrab disapa Pecco ini mengalami crash. Kejadian ini dialami ketika Pecco berusaha menyalip Fabio Quartararo pada lap pamungkas.

Sayang, upaya Pecco justru berujung celaka. Kegagalan Pecco membawa konsekuensi serius dalam perburuan gelar juara dunia. Setelah mencatatkan defisit 10 poin dengan Quartararo, jarak tersebut kini melebar hingga 18 poin pasca-GP Jepang.

Pecco perlu memperbaiki sejumlah kekurangannya jelang mengaspal di Sirkuit Internasional Chang, Thailand. “Akan sangat penting untuk memahami mengapa saya kesulitan, mengapa saya tidak memiliki kecepatan,” ucap Bagnaia, dikutip dari Crash.net.

Lengsernya Pecco di Motegi menggenapi kegagalan sang pembalap Italia itu. Hingga seri ke-16, Pecco telah 5 kali menyudahi balapan utama dengan lebih dini. Sebelumnya, ia mengalami hal serupa saat beraksi di GP Qatar, Prancis, Catalonia, dan terakhir Jerman pada 5 Juni 2022. Sirkuit Internasional Chang pernah Pecco taklukan saat masih di Moto2 2018 silam.

Namun, Marc Marquez dan Fabio Quartararo tetaplah penguasa Chang di level MotoGP. Marquez sudah 2 kali memenangi trek sepanjang 4,6 km itu. Adapun Quartararo sekali membukukan pole position dan finis kedua saat penampilan terakhirnya dalam GP Thailand.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.