Ulasan Lengkap Dan Link Siaran Langsung Italia vs Inggris Final Euro 2020

  • Whatsapp
Italia vs Inggris Final EURO 2020

Buletin Islam | Dini hari nanti, dunia olahraga akan menggelar pertandingan terakbar final EURO 2021 Italia vs Inggris di Stadion Wembley London pada Senin (12/7/2021) pukul 02.00 WIB. Jalannya laga dapat disaksikan secara live streaming di Mola TV dan siaran langsung RCTI.

Pertandingan pemungkas Piala Eropa 2020 tidak hanya menyajikan bentrok antar-pemain di atas lapangan. Di bawah mistar gawang, dua kiper masing-masing kubu bisa saja menjadi salah satu penentu bagi performa tim yang keluar sebagai juara.

Bacaan Lainnya

Kiper Timnas Inggris, Jordan Pickford, selalu mendapatkan kepercayaan penuh dari sang manajer, Gareth Southgate. Pemain 27 tahun itu tampil dalam seluruh partai yang dilakoni The Three Lions di EURO 2021.

Dalam 6 penampilan tak tergantikan tersebut, Pickford memegang rekor 5 kali clean sheet. Ia berdiri di puncak dalam daftar kiper peraih clean sheet terbanyak selama hajatan Piala Eropa 2020.

UEFA pun mencatat bahwa Inggris menjadi tim pertama yang berhasil clean sheet dalam 5 laga awal selama hajatan EURO diselenggarakan.

Raihan ini ditorehkan saat mereka tidak kebobolan dalam 3 penampilan di Grup D (kontra Kroasia, Skotlandia, Ceko), babak 16 besar (melawan Jerman), dan perempat final (bersua Ukraina) sebelumnya akhirnya jebol saat melawan Denmark via eksekusi bola mati.

Aksi tendangan bebas yang dilepaskan Mikkel Damsgaard dari luar kotak penalti di semifinal lalu tidak mampu dihalau Pickford hingga bola masuk ke gawang. Gol tersebut menjadi satu-satunya yang bisa masuk ke gawangnya hingga kini.

Partai final meladeni Italia bakal menjadi ujian terakhir bagi pemilik nomor punggung 1 itu. Aksi ciamiknya di bawah mistar gawang The Three Lions dibutuhkan dalam misi memburu gelar juara Piala Eropa untuk pertama kali sepanjang sejarah.

“Kami sudah berada di final dan kami di sini ingin menang,” ungkap Manager Inggris, Southgate, dikutip situs web UEFA.

Sementara Italia juga mempunyai Gianluigi Donnarumma. Sang kiper merupakan andalan bagi Roberto Mancini di pos yang sama. Donnarumma selalu masuk dalam Starting XI selama Gli Azzurri menjalani 6 partai di Piala Eropa 2020.

Ia tampil penuh selama 5 pertandingan, yaitu saat bersua Swiss dan Austria di Grup A, serta laga kontra Austria, Belgia, dan Spanyol di sistem gugur. Hanya partai melawan Wales di fase grup saja dirinya sempat ditarik keluar pada menit ke-89.

Berbicara rekor clean sheet, 3 pertandingan dilalui kiper 22 tahun itu dengan tanpa kebobolan. Hal itu terjadi selama fase grup yang selalu digeber di Stadion Olimpico, Roma.

Sedangkan kala memasuki babak 16 besar hingga semifinal lalu, gawang Donnarumma selalu terkoyak meskipun hanya 1 biji gol saja di tiap laga. Deretan 3 pemain yang berhasil menjebol jala gawangnya ialah Sasa Kalajdzic (Austria), Romelu Lukaku (Belgia), dan Álvaro Morata (Spanyol).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *