Teks Sholawat Mansub-Susunan Habib Sholeh Tanggul-Arab, Latin dan Artinya

Buletin Islam | Satu diantara banyak sekali sholawat yang memiliki keutamaan, adalah Sholawat Mansub, yang disusun oleh Habib Sholeh al-Hamid Tanggul.

Teks Sholawat Mansub-Karya Habib Sholeh

Habib Sholeh bin Muhsin al-Hamid, Tanggul, Jember, Jawa Timur, menyusun sholawat yang diberi nama Mansub, sebab di dalamnya terdapat redaksi “Mansub“.

Bacaan Lainnya

Habib Sholeh al-Hamid Tanggul, dikenal sebagai seorang ulama yang memiliki kharismatik luar biasa, serta menyandang wali Qutub.

Baca Juga : Teks Bacaan Doa Buka Puasa Senin, Lengkap Arab Latin dan Artinya

Beliau mengabiskan umur hanya semata-mata untuk berdakwh, dan menyebarkan ajaran Islam kepada masyarakat, khususnya yang berada di wilayah Tanggul.

Sholawat Mansub Habib Sholeh Tanggul

Sholawat mansub ini dikenal memiliki ketamaan yaitu setiap urusan lancar hingga mendapat kebahagiaan dunia akhirat.

Tata cara membaca sholawat ini, terlebih dahulu membaca surat Al-Fatihah yang ditujukan kepada Rasulullah dan Habib Sholeh Tanggul, lalu membaca sholawat mansub.

Baca Juga : Teks Bacaan Doa Setelah Adzan, Arab Latin dan Artinya

Salah satu syarat mengerjakan amalan ini adalah dengan membaca dengan jumlah ganjil, yaitu sebanyak 11 atau 21 kali secara rutin.

Sebaiknya anda membaca sholawat mansub sebanyak 41 atau 101 kali, dengan harapan mugah-mudahan urusan Anda mendesak untuk segera mendapat solusi atau pertolongan Allah.

Baca Juga : Lafadz Doa Akhir Dan Awal Tahun dan Waktu Pembacannya-Lengkap Tulisan Arab Latin dan Terjemahan

Beberapa keutamaan lainnya dalam amalan inin adalah kebahagiaan di dunia dan akhirat, dilembutkan hatinya, diberkahi anak keturunanya, diberikan rezeki yang tak disangka, diwafatkan dalam keadaan husnul khatimah, dan dimasukan ke dalam golongan orang-orang yang sholeh (para wali Allah).

Waktu terbaik dalam mengamalkan sholawat ini adalah setelah mengerjakan sholawat fardhu lima waktu.

Berikut ini Teks Bacaab Sholawat Mansub – Habib Sholeh Tanggul

أَاللّٰهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ ۞ صَلاَةً تَغْفِرُ بِهَا الذُّنُوْبَ ۞ وَتُصْلِحُ بِهَا الْقُلُوْبَ ۞ وَتَنْطَلِقُ بِهَا الْعُصُوْبُ ۞ وَتَلِيْنُ بِهَا الصُّعُوْبُ ۞ وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَمَنْ إِلَيْهِ مَنْسُوْبٌ

Allahumma Sholli Ala Sayyidina Muhammad. Shalatan taghfiru bihadzunub, wa tuslihu bihal qulub, wa tantholiqu bihal usub wa talinu bihasshu’ub wa ala alihi wa sohbihi wa man ilaihi mansub.

Artinya: “Ya Allah, limpahkanlah Rahmat kepada junjungan kami, Nabi Muhammad yang dengannya engkau ampuni kami, Engkau perbaiki hati kami menjadi lancar urat-urat kami, menjadi mudah segala kesulitan, juga kepada keluarganya dan para sahabatnya beserta orang-orang dimansubkan (dinisbatkan) kepada beliau.”

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.