Tanda-Tanda Orang Yang Berhati Lapang Dan Berjiwa Besar

  • Whatsapp

Buletin Islam | Orang dengan hati yang lapang dan berjiwa besar adalah orang yang sangat mementingkan perasaan, selalu berpikir positif dan tidak menyimpan dendam pada orang lain.

Orang dengan hati yang lapang biasanya akan mudah untuk memaafkan orang lain bahkan ketika kesalahan yang dibuat orang lain begitu besar, karena mereka memiliki lebih banyak cinta daripada emosi untuk ditumpahkan.

Bacaan Lainnya

Baca Juga:

Bolehkah Bumil Melaksanakan Vaksin?

Delapan Pola Hidup Sehat Di Masa Pandemi Covid-19

Berikut adalah tanda bahwa sebetulnya memilki jiwa yang begitu lapang dan besar:

Sensitif pada hal-hal kecil

Meskipun lebih senang menutup diri atau menyembunyikan kesedihan, namun orang yang berhari besar tanpa sadar sering terenyuh oleh hal-hal kecil, misalnya saat menonton film yang sedih mereka akan menangis dengan sendirinya. Atau misalnya saat berada dalam kondisi tertentu, mereka seolah-olah bisa merasakan apa yang orang lain rasakan.

Memiliki banyak cinta untuk diberikan

Bahkan ketika seseorang menyakiti perasaanmu, alih-alih marah pada mereka, dirimu mencoba yang terbaik untuk membantu. Termasuk mengesampingkan emosi dan mencoba memahami mengapa mereka melakukan hal tersebut.

Menyesali keputusan

Saat kehilangan seseorang, dirimu sedih bukan karena orang tersebut namun karena dirimu sendiri. Seseorang yang memiliki hati yang besar akan berpikir tentang berapa banyak waktu yang dibuang untuk membiarkan seseorang menyakiti hatimu daripada kebersamaan dengan orang tersebut.

Memiliki imajinasi tinggi

Sering menemukan dirimu hanyut ke dunia fantasi saat naik kereta dengan headphone di dalam atau saat membersihkan rumah sambil melakukan beberapa gerakan tarian. Ini biasanya membawa pikiranmu pada imajinasi yang luas yang menandakan bahwa dirimu adalah seorang pemimpi. Seorang pemimpi tidak pernah kecewa atas hal-hal yang bisa menciutkan semangatnya dan selalu berpikiran visioner.

Berduka dalam diam

Entah itu kehilangan teman, pasangan, atau orang yang dicintai. Kamu akan lebih suka mengabaikan emosi yang menumpuk di dalam karena ingin terlihat kuat tetapi pada akhirnya emosi dan air mata tetap mengalir, yang sebenarnya dirimu hanya menunda sakit hati.

Tidak menyimpan dendam

Bahkan ketika seseorang telah menyakitimu, kamu tak akan menyimpan dendam dan selalu bersedia membantu mereka. Bahkan pada orang yang paling buruk sekalipun, dirimu masih berusaha menemukan kebaikan di dalamnya.

Berharap bisa menyelamatkan dunia

Meskipun sudah tahu hal itu mustahil, tetapi dirimu memiliki dorongan untuk membantu sebanyak mungkin orang. Dirimu tidak melihat dunia seperti banyak orang lain, kamu selalu melihat sesuatu dari sisi positifnya dan merasakan bahwa masih ada banyak kesempatan untuk memperbaiki semuanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *