20 Ucapan Selamat Kemerdekaan HUT Ke 76 RI,Dalam Bahasa Korea Beserta Artinya

HUT RI Ke-76

Buletin Islam | Inilah 20 Ucapan selamat hari kemerdekaan dalam bahasa Korea di masa pandemi COVID-19. Indonesia merayakan HUT ke-76 RI pada 17 Agustus mendatang.

Apakah kalian sudah menyiapkan ucapan selamat Hari Kemerdekaan HUT ke-76 RI untuk dibagikan ke teman dekat? Jika belum, simak artikel ini sampai habis.

Bacaan Lainnya

Hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan ke-76 RI akan dirayakan pada 17 Agustus 2021 atau pekan depan. Meski masih dalam suasana pandemi Covid-19 kemeriahan HUT ke-76 RI tetap terasa.

Terlebih masyarakat diimbau untuk memasang bendera merah putih selama sebulan penuh di halaman rumah masing-masing.

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) membuat HUT ke-76 RI tidak dapat dilakukan bersama-sama dengan kerabat dekat.

Namun, jangan khawatir mengirimkan ucapan selamat Hari Kemerdekaan lewat pesan singkat bisa mengobati rasa rindu terhadap kemeriahan Agustusan.


Kata-kata dan deklarasi proklamasi tersebut harus menyeimbangkan kepentingan kepentingan internal Indonesia dan Jepang yang saling bertentangan pada saat itu.

Proklamasi tersebut menandai dimulainya perlawanan diplomatik dan bersenjata dari Revolusi Nasional Indonesia, yang berperang melawan pasukan Belanda dan warga sipil pro-Belanda, hingga Belanda secara resmi mengakui kemerdekaan Indonesia pada tahun 1949.

Pada tahun 2005, Belanda menyatakan bahwa mereka telah memutuskan untuk menerima secara de facto tanggal 17 Agustus 1945 sebagai tanggal kemerdekaan Indonesia.

Baca Juga:

6 Puisi Singkat Tema Hari Kemerdekaan RI Ke-76, 17 Agustus 2021

Inilah 10 Bahasa Korea Sebagai Ucapan HUT RI Ke 76,Di Masa Pandemi

Berikut 20 Ucapan Selamat Hari Kemerdekaan HUT ke-76 RI Dalam Bahasa Korea:

1. chaijeom-eun nonjaenghagi wihae jonjaehaneun geos-i anila chughahagi wihae jonjaehabnida. indonesia gonghwagug-ui 76beonjjae doglibginyeom-il-eul chughahabnida.


Artinya, Perbedaan itu ada bukan untuk dipermasalahkan, tapi untuk kita rayakan. Selamat Hari Kemerdekaan ke-76 RI.


2. mogsolineun gadul su eobs-eumyeo jayuga issseubnida. dangsin-i chimmug-eul gojibhandamyeon, naneun dangsin-ui banlan-eul junbihabnida.


Artinya, Suara-suara tak bisa dipenjarakan, di sana bersemayam kemerdekaan. Apabila engkau memaksa diam, aku siapkan untukmu pemberontakan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *