Efek Samping Vaksin Covid-19 Pfizer Dapat Menyebabkan Kematian?

  • Whatsapp
Berita Vaksin Terkini

Buletin Islam | Selandia Baru, Seorang perempuan dilaporkan meninggal dunia karena miokarditis setelah menerima vaksinasi Covid-19 dengan vaksin Pfizer.

Miokarditis diketahui sebagai salah satu efek langka dari vaksin Pfizer buatan Amerika Serikat. Hanya saja ini adalah efek samping langka yang dari vaksin tersebut.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: MUI; Vaksin Pfizer Hukumnya Haram?

Dilansir dari Mayo Clinic, Miokarditis merupakan efek samping berupa peradangan yang terjadi pada otot jantung yang bisa mengurangi kemampuan jantung untuk memompa darah. Saat terkena serangan ini, jantung akan memompa lebih cepat atau bahkan tidak beraturan atau normal sama sekali.

Miokarditis bisa menyerang karena virus yang masuk ke tubuh. Namun tak sedikit kasus yang terjadi disebabkan oleh reaksi obat dalam tubuh yang membuat peradangan pada otot jantung.

Saat terkena miokarditis, Anda akan mengalami sesak napas, nyeri dada, kelelahan, dan detak jantung tidak teratur. Kejadian ini juga bisa membuat aliran darah ke tubuh tidak berjalan maksimal hingga menyebabkan serangan jantung bahkan stroke.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *